Selasa, 17 Mei 2022 | DPRD-oganilir.go.id

Komisi IV DPRD Ogan Ilir ; Pengangkatan Kepala Puskesmas Tidak Menabrak Aturan

Admin Website
January 18, 2022

Kabupaten Ogan Ilir,- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ogan Ilir Rizal Mustopa bersama Safari, SH menjelaskan mengenai Pengangkatan Kepala Puskesmas di 25 Puskesmas yang baru dilantik oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani tidak menabrak aturan karena jabatan Kepala Puskesmas merupakan jabatan fungsional dan bukan jabatan struktural ” Permenkes No 43 tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat, Pasal 44; -(ayat 2), Untuk dapat diangkat sebagai kepala Puskesmas harus memenuhi persyaratan untuk jabatan struktural ” jelasnya. usai mengadakan mengadakan Rapat koordinasi dengan 25 Kepala Puskesmas Selasa (18/1/2022).

Rizal Mustopa menjelaskan mengenai Pengangkatan Kepala Puskesmas merupakan wewenang Kepala Dinas Kesehatan dan Bupati Ogan Ilir ” kami selaku komisi IV Merupakan Mitra dari Puskesmas maka kita mengadakan silaturahmi dan perkenalan juga dengan Kepala Puskesmas yang baru untuk membahas langkah selanjutnya sebagai mitra ” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir Hendra Kudeta menjelaskan Jabatan Kepala Puskesmas merupakan jabatan fungsional yang merupakan tugas tambahan selaku pimpinan atau manajer puskesmas ” tenaga kesehatan yang ada kepuskesmas tersebut yang diberi tugas tambahan selaku manajer puskesmas ” terangnya.

Hendra Kudeta menjelaskan mengenai Pengangkatan Kepala Puskesmas yang belum sarjana atau dipimpin oleh Kepala Puskesmas yang masih Diploma karena kurangnya SDM di Puskesmas tersebut ” sarat menjadi Kepala Puskesmas harus ASN yang senior disitu, Memang ada tenaga dokter di Puskesmas tersebut tetapi masih dokter Pegawai tidak tetap atau PTT” Jelasnya.

Diberitakan sebelumya Fraksi PDIP dalam Pandangan Umum Fraksi mengungkapkan ada Tiga (tiga) Kepala Puskesmas yang diangkat tidak sesuai dengan persyaratan untuk menjadi Kepala Puskesmas berdasarkan Permenkes,

KATA KUNCI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us!